Rights Issue, Garap Migas

Rights Issue, Garap Migas
Rights Issue, Garap Migas
JAKARTA - PT Laguna Cipta Griya Tbk (LCGP) segera menggelar right issue. Penerbitan saham baru itu merupakan bagian dari skenario besar  transisi menuju lini bisnis baru. Ya, perseroan dipastikan berganti  baju baru pasca meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan  perusahaan berbasis di Amerika Serikat, Saga Group, pekan lalu.

Dengan fakta itu, perseroan resmi menanggalkan jubah lama bidang properti dan fokus menggarap bisnis minyak dan gas (migas). Peralihan ke sektor migas itu dilakukan guna menyelamatkan kelangsungan perusahaan dan juga menjaga kepentingan pemegang saham. Manajemen mengklaim transisi bisnis itu dinilai lebih menjanjikan keuntungan berlipat di masa mendatang. ”Right issue menandai transisi dan sekaligus transpormasi bisnis perseroan dengan performa lebih fenomenal,” tukas Alwi Bagir Mulachela, Direktur Utama LCGP, di Jakarta, Jumat (27/1).

Alwi menyebut gelaran right issue itu akan dilancarkan pada semester pertama 2012. Saga Group menjadi standby buyer sekaligus akan menjadi pemilik mayoritas sebesar 60 persen. Sayangnya, Alwi tidak mau mengungkap lebih detail soal right issue tersebut. Alasannya, proses pematangannya masih di meja direksi Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Selain itu, perseroan  baru bakal minta restu pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Februari 2012. ”Kami berharap tidak ada kendala menuju rencana besar tersebut,” imbuh Alwi penuh antusias.

JAKARTA - PT Laguna Cipta Griya Tbk (LCGP) segera menggelar right issue. Penerbitan saham baru itu merupakan bagian dari skenario besar  transisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News