Rini Ngotot Jual Gedung BUMN, Ini Tanggapan Menko dan Menkeu

Rini Ngotot Jual Gedung BUMN, Ini Tanggapan Menko dan Menkeu
Gedung Kementerian BUMN. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menjual gedung yang saat ini ditempatinya, disambut baik oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofjan Djalil.

Ia juga menerima alasan yang disampaikan Rini, yakni untuk efisiensi.

"Niatnya bagus sekali, bagaimana kita mengefisienkan BUMN. Kantor itu (gedung BUMN) terlalu besar," ujar Sofjan di kantornya, Jakarta, Selasa (16/12).

Meski begitu, Sofjan mengatakan bahwa ia akan mengkaji lebih dalam terkait rencana tersebut.

"Prioritasnya nanti akan kita lihat kembali, apakah kita butuhkan uang untuk itu misalnya. Tapi BUMN harus efisien, iya. Kemudian Bu Rini mengatakan, kalau kita jual kantor BUMN itu, negara dapat uang cukup bagus, dan DKI mau beli, karena DKI berkepentignan untuk itu. Tetapi itu masih wacana," papar dia.

Sedang Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro justru meminta wartawan untuk bertanya pada Rini lebih lanjut, ketika ditanya mengenai rencana penjualan gedung BUMN itu. Dia menegaskan bahwa penjualan gedung BUMN masih seputar wacana.

"Tanya Rini dong. Aset pemerintah dijual, dari gedung kan jadi uang, tapi itu kan masih wacana bu menteri," tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menjual gedung yang saat ini ditempatinya, disambut baik oleh Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News