JPNN.com

Rodalink Ajak Ribuan Pesepeda Gelar Gowes Merah Putih

Senin, 26 Agustus 2019 – 12:31 WIB Rodalink Ajak Ribuan Pesepeda Gelar Gowes Merah Putih - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rodalink Indonesia bersama ribuan pesepeda dari puluhan komunitas sepeda pada akhir pekan, Minggu (25/8), menggelar acara olahraga mengayuh sepeda bersama serempak di beberapa kota di Jawa Tengah dan Banten, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan yang mengangkat tema Gowes Merah Putih itu untuk mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat dan berolahraga dengan bersepeda. Acara sepeda santai atau fun bike itu juga digelar dengan tujuan menjaga semangat persatuan dan kesatuan Indonesia serta momentumnya perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

“Gowes Merah Putih merupakan kegiatan bersepeda bersama yang pertama kali yang diadakan oleh Rodalink Indonesia bersama para komunitas dan pehobi bersepeda, agar kita bersama-sama mewujudukan Indonesia maju dan guyup, sesuai dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Manager Marketing Rodalink Indonesia, Lucky Tantra, di Semarang.

Di Jateng sendiri, acara Gowes Merah Putih digelar di Rodalink Semarang , kudus,Salatiga, Solo. Sejak pagi hari mereka berkumpul di outlet Rodalink kota masing masing kemudian bersepeda bersama-sama menjajaki jalan-jalan di kota masing masing. Untuk Rodalink Solo sendiri menyusuri jalan Hasanudin. Jalan R.M said, Jalan MT Haryono , Menuju ke Jalan Adi Sucipto kemudian ke Pasar Depok , menuju Monumen Pers. Dimonumen Pers peserta berhenti sejenak untuk berfoto bersama baru dilanjutkan ke Jalan Kebangkitan Nasional, Jalan KH Samahadi dan kembali ke pelataran Rodalink Solo. Beragam aktivitas turut dilaksanakan sembari menunggu waktu start.

Sebanyak 190 peserta tampak gembira menyusuri rute sepanjang 13,5 km. Suara bel sepeda yang saling bersahutan pun menambah khas suasana gowes. Lucky menambahkan, tentunya dengan jiwa yang sehat akan lebih produktif dan kuat untuk berkarya bagi bangsa Indonesia.

“Goal campaign acara kali ini adalah lebih mengenalkan bersepeda sebagai salah satu cara olahraga sehat yang menyenangkan untuk seluruh kalangan. Siapapun bisa mengikuti kegiatan ini,” terang Lucky.

Di akhir acara, beragam hadiah dibagikan untuk para peserta serta doorprize utama berupa sepeda Polygon. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...