Rossi Beri Sinyal Tak Mau Ikut Balapan MotoGP Valencia

Rossi Beri Sinyal Tak Mau Ikut Balapan MotoGP Valencia
Valentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com - SEPANG - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi pesimistis bisa meraih gelar juara musim ini. Dengan persaingan di tabel hanya berjarak 7 poin dengan Jorge Lorenzo, Rossi kena penalti dan harus start dari posisi paling belakang pada seri terakhir di Valencia, 8 November nanti.

"Sanksi ini hampir pasti, saya diharuskan memulai dari posisi terakhir di Valencia. Itu membuat saya tidak memiliki kesempatan untuk membuatnya (juara)," kata Rossi, seperti dilansir Autosport, Senin (26/10).

Rider Movistar Yamaha yang mengincar gelar kesepuluh sepanjang kariernya itu, diberi sanksi karena dianggap bersalah dalam insiden di MotoGP Malaysia, Sepang, Minggu (25/10). Rossi divonis menjadi penyebab jatuhnya Marc Marquez di turn 14 lap ketujuh saat balapan. 

"Dengan cara ini kejuaraan terdistorsi. Saya memberikan segalanya untuk memenangkan gelar ini. Kalah di track adalah satu hal, namun cara ini menyakitkan," ujar Rossi.

Pembalap berusia 36 tahun ini juga menilai, perseteruannya dengan Marquez akan memberikan keuntungan buat Lorenzo di Valencia nanti. "Marquez akan membiarkan Lorenzo di Valencia," tandasnya.

Hal yang mengejutkan, dengan kondisi ini Rossi bahkan sampai memberi sinyal tak akan ikut balapan. "Lihat nanti, apakah saya akan pergi (balapan atau tidak)," ucap Rossi. (adk/jpnn)


SEPANG - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi pesimistis bisa meraih gelar juara musim ini. Dengan persaingan di tabel hanya berjarak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News