Rumah Di Bawah Batu Karang

Rumah Di Bawah Batu Karang
Rumah batu karang milik Hernandez. Foto: Getty images
BANYAK orang, mungkin, tak pernah berpikir untuk tinggal di bawah batu cadas atau batu karang. Tetapi, itulah yang dilakukan sebuah keluarga di Meksiko. Mereka mewujudkan impian mereka untuk memiliki ’’istana’’ di bawah batu karang.

Selama lebih dari 30 tahun, Benito Hernandez dan istrinya, Santa Martha de la Cruz Villarreal, tinggal di bawah batu raksasa berdiameter 131 kaki (sekitar 40 meter) di kawasan gurun dekat Kota San Jose de Las Piedras, Negara Bagian Coahuila, utara Meksiko.

Di rumah batu itu pula, pasangan tersebut merawat dan membesarkan tujuh anak. Bahkan, hingga lahir seorang cucu. Kisah mereka mirip film animasi The Flinstone yang bercerita soal keluarga di zaman batu.

Ternyata, Hernandez sudah memimpikan rumah batu itu sejak berusia delapan tahun. Butuh 20 tahun bagi dia untuk membeli areal lokasi batu di kawasan gurun Coahuila, sekitar 80 kilometer dari perbatasan Texas, Amerika Serikat (AS).

BANYAK orang, mungkin, tak pernah berpikir untuk tinggal di bawah batu cadas atau batu karang. Tetapi, itulah yang dilakukan sebuah keluarga di Meksiko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News