Rumah Duka Hoffman Muram

Rumah Duka Hoffman Muram
Philip Seymour Hoffman. FOTO: getty images

jpnn.com - BINTANG film Philip Seymour Hoffman yang ditemukan tewas di apartemennya di New York, Amerika Serikat, pada Minggu (2/2) dimakamkan hari ini waktu setempat. Hoffman dimakamkan di St Ignatius Loyola, dekat rumah duka Frank E. Campbell, tempat jenazah Hoffman disemayamkan. 

Saat penghormatan terakhir kemarin waktu setempat, banyak selebriti papan atas yang hadir. Suasana semakin haru ketika pasangan Hoffman selama 14 tahun, Mimi O'Donnel, datang bersama tiga anak mereka.

Dilansir Daily Mail, O'Donnel terlihat meninggalkan rumahnya di West Village, tempat yang pernah ditinggali bersama mendiang sore. Dia mengajak serta tiga anaknya, Willa, 5; Tallulah, 7; dan Cooper, 10. Mereka tiba di rumah duka sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Ketika turun dari mobil, perempuan yang paling bersedih karena kematian tragis Hoffman itu menggendong Willa yang tertidur. Wajahnya terlihat bingung. Raut sedih tak bisa dia sembunyikan.

Sementara itu, ibu Hoffman, Marilyn O'Connor, datang setelah para artis yang pernah menjadi lawan main putranya tiba. Mereka, antara lain, Amy Adam, Cate Blanchett, Michelle Williams, dan Joaquin Phoenix. Pemain film gaek Meryl Streep, Ben Stiller, Ellen Burstyn, Billy Crudup, dan Josh Hamilton juga hadir. Suasana penghormatan terakhir bintang film Hunger Games tersebut terasa muram. 

O'Donnel meninggalkan rumah duka sekitar pukul 21.00 setelah acara penghormatan terakhir selesai. Menurut Juru Bicara Hoffman, Karen Samflippo, pemakaman berlangsung tertutup. 

Upacara peringatan berskala cukup besar diadakan akhir bulan ini. Pada Rabu waktu setempat, sebuah penghormatan dilakukan di Labyrinth Theatre Company. Hoffman telah lama menjadi anggota di sana. Pada pukul 19.45, lampu Broadway dimatikan selama satu menit sebagai ungkapan belasungkawa.

Sebagaimana diberitakan, Hoffman, 46, ditemukan tewas di kamar mandi apartemennya. Salah seorang rekannya, David Bar Katz, me­nemukan Hoffman tergeletak dengan jarum suntik masih tertancap di lengannya Minggu (2/2). (jan/c6/nda) 


BINTANG film Philip Seymour Hoffman yang ditemukan tewas di apartemennya di New York, Amerika Serikat, pada Minggu (2/2) dimakamkan hari ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News