Jumat, 23 Agustus 2019 – 21:29 WIB

Saina Nehwal Absen di Piala Sudirman Demi Ayah Tercinta

Jumat, 12 Mei 2017 – 23:09 WIB
Saina Nehwal Absen di Piala Sudirman Demi Ayah Tercinta - JPNN.COM

Saina Nehwal. Foto: znews

jpnn.com, NEW DELHI - Kekuatan India, salah satu calon lawan Indonesia di Piala Sudirman, sedikit berkurang. Itu terjadi setelah salah satu pemain andalannya, Saina Nehwal memilih absen.

Saina absen di ajang yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei itu karena memilih mendampingi sang ayah yang tengah sakit. Saina mengaku ingin menghabiskan waktu mendampingi sang ayah, Harvir Singh, yang belum lama ini menjalani operasi prostat.

"Ya, saya absen karena ayah tercinta baru saja menjalani operasi prostat. Saya ingin berada di India selama beberapa hari, jadi saya bisa membantu jika dia (sang ayah) membutuhkan saya," kata Saina, seperti dilansir Times of India.

Sang ayah sudah tidak mendampingi Saina sejak Kejuaraan Asia 2017 pada akhir April lalu setelah merasa kondisinya tidak fit menjelang keberangkatan ke Wuhan, Tiongkok. Pria berusia 66 tahun tersebut kemudian menjalani operasi prostat di Hyderabad, disambung dengan pemulihan kondisi.

Lebih lanjut Saina mengungkapkan jika dirinya kemungkinan baru kembali bermain di Thailand Open Grand Prix Gold yang akan berlangsung pada 30 Mei-4 Juni mendatang.

Dengan absennya Saina, India bakal bertumpu pada Pusarla V. Sindhu di nomor tunggal putri. Absennya Saina tentu menguntungkan Indonesia yang menjadi lawan India di Grup 1D bersama Denmark. (ira/jpg/jpnn)

Skuat India di Piala Sudirman 2017:

Putra: Manu Attri, Pranaav Jerry Chopra, Ajay Jayaram, Srikanth Kidambi, H. S. Prannoy, Satwiksairaj Rankireddy, B. Sumeeth Reddy, Chirag Shetty.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar