Salam Kenal, Daramuda Project Jadi Pembuka Synchronize Fest

Salam Kenal, Daramuda Project Jadi Pembuka Synchronize Fest
Daramuda Project saat tampil sebagai pembuka Synchronize Fest 2018 di Gambir Espo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Synchronize Fest 2018 mulai berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (5/10). Sederet penampil membuka hari pertama festival musik multi-genre yang akan berlangusng hingga Minggu (7/10) itu.

Penampil hari pertama Synchronize Fest 2018 adalah Adhitia Sofyan, Daramuda Project, Vira Talisa, Lightcraft, Mesin Tempur dan Jakarta Blues Factory. Daramuda Project sukses membetot perhatian pengunjung Synchronize Fest 2018.

Daramuda Project adalah grup yang berawak tiga perempuan, yakni Danilla, Rara Sekar dan Sandrayati Fay. Trio cewek yang membuka Synchronize Fest 2018 itu memainkan musik secara akustik.

"Sebenarnya kami terbentuk karena sebuah proyek album kompilasi. Ini panggung kedua kami," kata Rara Sekar di di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (5/10). 

Daramuda Project membuka penampilan lewat lagu Salam Kenal. Lagi itu sesuai judulnya jadi semacam perkenalan mereka dengan pencinta musik tanah air.

Selanjutnya, Rara Sekar tampil solo lagu bertajuk Apati. Menurutnya, lagu itu terinspirasi perjuangan para petani Kendeng dan Kulonprogo. 

"Lagu ini jadi refleksi kita sebagai orang kota yang kok enggak peduli dengan perjuangan kaum marjinal. Karena kita sibuk dan tertindas dengan pekerjaan dan kehidupan kita sendiri," ujar Rara. 

Setelah Rara, giliran Danilla memperdengarkan suara solonya. Dia  menyanyikan lagu berjudul Renjana yang bercerita tentang hubungan antara manusia dan alam.

Synchronize Fest 2018 mulai berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (5/10) dengan menampilkan sederet penampil pada hari pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News