Samba Tampak Makin Meyakinkan

Samba Tampak Makin Meyakinkan
MATANG - Penyerang tim Samba, Robinho, saat melepaskan sebuah tendangan yang berbuah gol ke gawang Tanzania, dalam laga uji coba yang digelar Senin (7/6). Foto: AFP Photo/Antonio Scorza/FIFA.com.
DAR ES SALAAM - Brazil mendapat kepuasan ganda dalam uji coba terakhirnya melawan Tanzania di National Main Stadium, Dar es Salaam, dini hari kemarin. Tidak hanya tampil prima dan melibas tuan rumah dengan skor fantastis 5-1, anak buah Carlos Dunga itu juga berhasil mengakhiri pertandingan tanpa ada satu pemain pun yang cedera.

Para penggawa Seleccao - sebutan Brazil - tidak mampu menyembunyikan kegembiraan. Meskipun level Tanzania masih jauh bila dibandingkan Pantai Gading dan Portugal yang satu grup dengan Brazil, hasil ini cukup memantapkan konfidensi mereka. Dunga pun makin optimistis dengan peluang anak buahnya di PD kali ini, meskipun dia juga mengaku Luis Fabiano dkk masih butuh perbaikan.

"Ini hasil yang bagus, kami sangat gembira. Tapi, belum bisa dibilang sempurna," ungkap Kaka, gelandang serang Brazil, seperti dilansir Associated Press. "Rasanya masih ada sesuatu yang hilang. Kami punya waktu sepekan untuk memperbaiki diri," lanjut bintang Real Madrid tersebut, tanpa bersedia merinci apa yang hilang dari Brazil.

Sebenarnya, penampilan Brazil kemarin nyaris tanpa cacat. Lima gol yang mereka koleksi tercipta dari berbagai lini. Kala pertandingan baru sepuluh menit berjalan, Robinho sudah membuka skor Seleccao melalui tendangan jarak pendek di dalam kotak penalti. Penyerang Manchester City yang dipinjamkan ke Santos itu menambah keunggulan timnya lewat header di menit ke-33.

DAR ES SALAAM - Brazil mendapat kepuasan ganda dalam uji coba terakhirnya melawan Tanzania di National Main Stadium, Dar es Salaam, dini hari kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News