Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Desain Grafis dan Barista di Palu

Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Desain Grafis dan Barista di Palu
Pelatihan desain grafis dan barista yang diadakan Santri Dukung Ganjar di Palu. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALU - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan pelatihan desain grafis dan barista kepada anak didik di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khairaat Palu, Jalan Sis Aljufri II, Kota Palu.

Koordinator Nasional (Kornas) SDG Acep Amirudin mengatakan pelatihan desain grafis dan barista kopi ini sebagai kebutuhan penunjang sumber daya manusia (SDM) ponpes ke depan.

Dia menilai desain grafis dan wirausaha kopi merupakan dua alternatif peluang potensial bagi para santri apabila telah menyelesaikan pendidikan dan terjun ke dunia usaha.

“Dua pelatihan ini bisa kita berikan pembekalan kepada para santri,” katanya dalam siaran persnya, Kamis (25/5).

Dia menyebutkan pemateri pelatihan desain grafis dan barista kopi merupakan orang-orang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Pelatihan ini menjadi langkah awal kegiatan sukarelawan SDG di Sulteng. Dia berharap ke depan akan ada kegiatan semacam bimbingan tersebut.

Sukarelawan SDG, lanjutnya, memiliki tiga target, yakni ponpes, majelis taklim, dan remaja-remaja masjid di seluruh Indonesia.

“SDG ini juga sudah tersebar di dua puluh wilayah. Tahun sebelumnya 15 wilayah di Indonesia. Alhamdulilah ada ketambahan lima wilayah, termasuk Sulteng ini salah satunya,” katanya.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar mengadakan pelatihan desain grafis dan barista kopi di salah satu ponpes di Palu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News