JPNN.com

Saut Situmorang Mundur dari KPK, Nih Isi Lengkap Surat Pengunduran Dirinya

Jumat, 13 September 2019 – 13:10 WIB Saut Situmorang Mundur dari KPK, Nih Isi Lengkap Surat Pengunduran Dirinya - JPNN.com
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (memegang mikrofon) saat berorasi untuk menolak revisi UU KPK di Jakarta, Jumat (6/9). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengundurkan diri dari jabatannya. Mundurnya Saut menyusul terpilihnya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

Dalam informasi yang diterima JPNN.com, surat pengunduran diri itu dilemparkan Saut di milis email pegawai KPK. Dalam surat itu, Saut mengucapkan banyak terima kasih sampai menitipkan pesan agar tak kendor melawan koruptor kepada para pegawai.

Saut juga meminta para pegawai untuk konsisten memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan. Terpenting, tetap berdiri di baris paling depan dalam memberantas praktik rasuah di tanah air.

Penasihat KPK Tsani Annafari membenarkan surat pengunduran diri Saut tersebut. “Itu surat dari Pak Saut,” kata Tsani saat dikonfirmasi, Jumat (13/9). (tan/jpnn)

Berikut isi lengkap surat pengunduran diri Saut yang diterima pegawai KPK:

Saudara-saudara yang terkasih dalam nama Tuhan yang mengasihi kita semua: Izinkan saya bersama ini menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pengunduran diri saya sebagai Pimpinan KPK, terhitung mulai Senin 16 September 2019 - (masih ada dua kegiatan lagi di Yogya, Sabtu-Minggu, 14-15 Sept 2019 - Jelajah Dongeng antikorupsi).

1. Terlebih dahulu, saya mohon maaf sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Pimpinan KPK Jilid IV (Bunda BP, Bro Alex M , Bro LM Syarif dan Pak Bro Ketua Agus R ) Struktural, Staf, Security, semua OB yang bersihkan ruangan saya setiap hari dan yang membantu menyiapkan makanan (terutama Mbak Wati dan Mas Dul). Driver saya Edy dan Syukron, pengawal (E,J dan Sdw, dll ). Setelah hampir empat tahun kurang beberapa bulan kita bersama-sama. Saya tahu beberapa di antara teman-teman pasti pernah sebel bingit sama saya karena style saya. Saya mohon maaf karena dalam banyak hal memang kita harus bisa membedakan antara Cemen dengan penegakan 9 nilai KPK yg kita miliki ( Jujur, Peduli, Mandiri,Disiplin, Tanggung jawab, Kerja Keras, Sederhana Berani dan Adil) yang kita tanamkan dan ajarkan selama ini , sebagai bagian dari nilai di KPK yaitu RI-KPK ( Religius,Integritas,Kepemimpinan, Profesional dan Keadilan) .Mari kita pegang itu sampai kapanpun.

2. Buat Sekjen : Id Cart, Asuransi Js , saya serahkan hari ini titip di mbak Arien (mohon ijin cuti pd hr jumaat ini 13 Sept 2019) saya pulang jam 08.00. oh ya ,Bersama saya tidak ada barang2 Elektronik kantor.

3. Untuk tim Pinda Agar alamat email dan akses Aplikasi sprint dan lain lain agar segera di delete.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...