SBY Dicap Perpanjangan Orba

SBY Dicap Perpanjangan Orba
SBY Dicap Perpanjangan Orba
JAKARTA - Meski terlahir dari era reformis, namun  Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mencerminkan sikap reformis. Bahkan, pemerintahan SBY dianggap merupakan perpanjangan dari rezim Orde Baru (Orba). "Pemerintahan SBY ini merupakan perpanjangan dari rezim Orba," kata Mayjen (Purn) Saurip Kadi saat berbicara di diskusi publik Mungkinkah terbitnya buku membongkar gurita cikeas isyarat bagi berakhirnya rezim SBY di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta, Jumat (8/1).

Menurut Saurip yang juga mantan Asisten Terotorial (Aster) KSAD, perpanjangan rezim itu dibuktikan dengan pengelolaan yayasan oleh keluarga Cikeas untuk mempertahankan rezim SBY sebagaimana disebut dalam George Junus  Aditjondro di bukunya yang menuai kontroversi. Saurip membenarkan apa yang ditulis George dibagian empat dan kelima di buku Membongkar Gurita Cikeas. "Pembiayaan pemilu dari mana yang dilaporkan partai dengan dana yang kecil. Tidak mungkin lewat partai pasti lewat yayasan," katanya.

Sebagaimana diketahui, George menyebutkan beberapa yayasan yang dikelola keluarga Cikeas dan beberapa orang-orang dekat SBY dan Ani Yudhoyono dan dianggap menjadi penyandang dana dalam Pilpres. Seperti Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian dan Yayasan Mutu Manikam Nusantara."Model perubahan mana? Dulu waktu Orba, Soeharto mengelola dana non budgeter dengan tangan kirinya memiliki Yayasan Harapan Kita, Taman Mini, Yayasan yang mendanai peralatan tentara," katanya. (awa)

JAKARTA - Meski terlahir dari era reformis, namun  Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mencerminkan sikap reformis. Bahkan, pemerintahan


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News