SBY Surati Hosni Mubarak

SBY Surati Hosni Mubarak
SBY Surati Hosni Mubarak
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan empatinya atas krisis yang terjadi. SBY mengatakan siap berbagi pengalaman dengan pemerintah Negeri Piramida itu untuk bisa melewati masa-masa krisisnya.

"Saya ambil inisiatif untuk menulis surat. Saya tujukan ke pemerintah Mesir," kata SBY di Kantor Presiden, Senin (7/2). Surat tersebut berisi keinginan dari Indonesia untuk berbagi pengalaman atas peristiwa yang pernah terjadi di tanah air sekitar 1997-1998 lalu. Ketika itu, menurut SBY, Indonesia yang mengalami transisi demokrasi bisa membawa pada pergantian pemerintahan.

     

"Indonesia memilih dengan cara ini. Yang penting message, pesan, dan rekomendasi itu sampai kepada pimpinan mesir, kiranya bisa menjadi perbandingan bahwa saudaranya bangsa Indonesia juga mengalami hal yang sama. Kami, Alhamdulillah bisa mengatasi," paparnya.

     

SBY menegaskan, pihaknya tetap menghormati Mesir sebagai negara dan bangsa yang berdaulat. Meski begitu, pemerintah memberikan dorongan agar persoalan di Mesir bisa selesai dengan baik, menghindari kekerasan, dan jatuhnya korban.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan empatinya atas krisis yang terjadi. SBY mengatakan siap berbagi pengalaman dengan pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News