SBY Tak Pengin Lihat Prabowo Kalah dari Jokowi di Pilpres

SBY Tak Pengin Lihat Prabowo Kalah dari Jokowi di Pilpres
Prabowo Subianto saat bersilaturahmi ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, pertemuan dengan calon presiden Prabowo Subianto merupakan ikhtiar bersama untuk memenangi perjuangan politik, baik pemilu legislatif maupun Pilpres 2019.

Menurut SBY, pihaknya tentu tidak ingin menyaksikan Prabowo kalah di Pilpres 2019. Karena merupakan bagian dari koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung pasangan calon presiden nomor urut 02.

"Kami punya pandangan sama, tujuan politiknya sukses pemilu. Kami tentu ingin Pak Prabowo menang," tegas SBY saat menggelar konferensi pers usia bertemu Prabowo di kediamannya, Bilangan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12).

Meski demikian, baik Partai Gerindra maupun Demokrat, kata SBY, juga harus sukses di pemilu legislatif. Paling tidak memiliki suara yang makin baik di DPR.

Lebih lanjut SBY juga mengatakan, dalam pertemuan kedua belah pihak sepakat makin fokus menjalankan kampanye dari Januari hingga April mendatang.

"Kami sepakat Januari hingga April akan fokus, memenangkan Pak Prabowo. Menjelaskan pada rakyat visi misi, serta memaparkan program. Tujuannya, untuk menjawab aspirasi rakyat, memenuhi harapan rakyat," katanya.

Presiden keenam RI ini juga menyatakan, tiga bulan terakhir tak terlalu banyak ruang rakyat bisa mendengar apa yang dilakukan capres.

"Terkesan, yang lebih mengemuka iti gimmick, serang menyerang pribadi. Sementara visi misi untuk rakyat belum memadai. Menurut pandangan saya, bertentangan dengan apa yang ditunggu rakyat," pungkas SBY. (gir/jpnn)


SBY mengatakan punya pandangan, tujuan politik yang sama. SBY menegaskan pengin Prabowo menang di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News