Sehari, Harry Potter Raup Rp 546,2 Miliar

Sehari, Harry Potter Raup Rp 546,2 Miliar
Sehari, Harry Potter Raup Rp 546,2 Miliar
LOS ANGELES - Film final Harry Potter bagian pertama, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1, tampil cemerlang di tangga box office. Untuk pasar Amerika Utara saja, film yang dibintangi Daniel Radcliffe tersebut berhasil mendulang pendapatan USD 61,2 juta (sekitar Rp 546,2 miliar).

Angka itu diraup hanya pada hari pertama pemutaran film tersebut. Dikutip dari Associated Press kemarin, Deathly Hallows berada di jalur baik untuk melampaui pendapatan dalam sepekan film Harry Potter lain.

Pundi-pundi tertinggi opening week untuk film Harry Potter sampai saat ini dipegang oleh Harry Potter and the Goblet of Fire yang rilis pada 2005. Saat itu Goblet of Fire berhasil mendapatkan USD 102,7 juta pada sepekan pertama pemutarannya.

Bila dibandingkan dengan film lain, Deathly Hallows berada di posisi kelima dari daftar box office saat premiere. Posisi pertama didapatkan The Twilight Saga: New Moon (USD 72,7 juta), diikuti The Twilight Saga: Eclipse (USD 68,5 juta), kemudian The Dark Knight (USD 67,2 juta), dan Transformers: Revenge of the Fallen (USD 62 juta). (c10/tia)

LOS ANGELES - Film final Harry Potter bagian pertama, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1, tampil cemerlang di tangga box office. Untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News