Sekolah Libur Tanpa Instruksi

Sekolah Libur Tanpa Instruksi
Sekolah Libur Tanpa Instruksi
TARAKAN - Kemarin (28/9) beberapa sekolah tidak tampak melakukan aktivitas belajar.  “Tadi ada yang datang pakai baju lengkap, tapi sudah pulang mas,” kata salah seorang warga.

Namun begitu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan, Sudirman membantah dan menegaskan tidak pernah mengintruksikan kepada pihak sekolah untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar mereka. Hanya saja, sebut Sudirman, Disdik memberikan ruang dan kesempatan kepada orang tua yang merasa was-was dengan keselamatan anak mereka tidak turun sekolah. Dengan harapan, orang tua bisa menghubungi sekolah tempat anak-anak mereka belajar jika sang anak tidak turun sekolah dengan alasan keselamatan.

“Kami tidak pernah menginstruksikan sekolah libur, yang kami sampaikan kepada sekolah adalah silahkan anak-anak tidak turun, tergantung orang tuanya, tapi orang tuanya yang merasa bahwa anak-anaknya tidak aman juga harus memberikan kabar lewat telepon atau apapun, silahkan,” jelasnya.

Sudirman menjelaskan, dirinya belum mengetahui perkembangan sekolah mana saja yang tidak melakukan aktivitas belajar mengajar dan yang melakukannya. Tambah pria yang berdomisili di Jl Aki Balak ini, jika orang tua merasa was-was dengan keselamatan anaknya kemungkinan meminta izin pun harus dilakukan. Dia beralasan, pertimbangan ketenangan orang tua pun menjadi perhatian serius lantaran harus bekerja dengan tenang.

TARAKAN - Kemarin (28/9) beberapa sekolah tidak tampak melakukan aktivitas belajar.  “Tadi ada yang datang pakai baju lengkap, tapi sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News