Stop, Jangan Ada Lagi Korban!

Stop, Jangan Ada Lagi Korban!
Stop, Jangan Ada Lagi Korban!
TARAKAN -- Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Andi Kaharuddin mengatakan, untuk mengatasi konflik kelompok warga yang terjadi di Tarakan selama sehari kemarin, aparat keamanan mengaku tidak dapat menuntaskan persoalan sendiri.

“Tidak bisa hanya aparat keamanan saja yang menuntaskan ini, jadi semua komponen harus dilibatkan,” kata dandim yang belum lama menjabat di Tarakan. Menurutnya, dengan melibatkan seluruh komponen yang ada, penyelesaian masalah dapat dilakukan secara kekeluargaan.

 Pendekatan persuasif ini menurutnya penting dilakukan agar tidak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan. “Awalnya konflik ini sifatnya hanya perorangan. Awalnya itu hanya beli rokok, saling membuka omongan dan jadinya begitu,” tuturnya.

Seperti diberitakan, kemarin warga dengan senjata tajam ditangan melakukan aksi sweeping. Dua rumah juga dibakar massa dan 4 rumah rusak. Rusuh ini dipicu atas tewasnya Abdullah bin H Salim (58) karena dikeroyok 6 pemuda di wilayah Juata Permai, Tarakan Utara.

TARAKAN -- Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Andi Kaharuddin mengatakan, untuk mengatasi konflik kelompok warga yang terjadi di Tarakan selama sehari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News