Seleksi PPPK 2022: Daftar Gaji Honorer juga Dimasukkan

Seleksi PPPK 2022: Daftar Gaji Honorer juga Dimasukkan
Seleksi PPPK 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - AMBON - Pemerintah Kota Ambon Pemkot Ambon, Provinsi Maluku, mendapatkan 1.162 kuota PPPK 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB)

Dari jumlah kuota tersebut, formasi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 942 dan tenaga kesehatan 220.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan pihaknya sangat selektif dalam menyiapkan dokumen tenaga honorer peserta seleksi PPPK 2022.

"Semua berkas dimasukkan termasuk termasuk daftar gaji mereka jika telah bekerja selama lima tahun. Tentu kita (Pemkot Ambon) berharap tidak ada yang belum penuhi syarat yang diangkat,” kata Bodewin Wattimena, dikutip dari Antara.

“Saya sudah tegaskan jika ada yang seperti itu maka pimpinan OPD akan mempertanggungjawabkan perbuatannya," imbuhnya.

Ia mengatakan telah menginstruksikan Sekretaris Kota, Kepala BKD dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan seleksi secara ketat siapa saja honorer yang berhak ikut seleksi PPPK 2022, sesuai masa kerja.

Dia mengatakan, untuk pengangkatan PPPK kali ini yang menjadi prioritas saat ini adalah honorer guru dan tenaga kesehatan.
Jumlah Formasi PPPK Guru 2022

Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK guru pada seleksi 2022 mencapai 319.797.

Seleksi PPPK 2022, Pemkot Ambon sangat selektif menyiapkan dokumen, antara lain daftar gaji honorer peserta seleksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News