JPNN.com

Seperti ini Harapan Warga Surabaya kepada Machfud Arifin

Rabu, 27 Mei 2020 – 15:30 WIB
Seperti ini Harapan Warga Surabaya kepada Machfud Arifin - JPNN.com
Machfud Arifin saat menyapa warga Surabaya yang berprofesi sebagai tukang becak. Foto source for jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Sosok mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menjadi harapan baru bagi masyarakat Surabaya. Pria yang karib disapa Cak Machfud itu diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah.

Seperti yang dikatakan Narto (58), pengemudi becak yang biasa mangkal di pasar Kapasan Baru.

"Pak Machfud saya tahu beliau itu orangnya sangat peduli terhadap masyarakat kecil, saya yang sudah merasakan langsung bantuan dari beliau. Semoga ditangan Pak Machfud, kesejahteraan kami para pengemudi becak bisa lebih diperhatikan," harap Narto.

Zainul tak muluk-muluk, dia hanya ingin profesi semacam dirinya bisa lebih diperhatikan. Selama ini dirinya merasa jika pekerjaannya yang sebagai kuli panggul itu kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

"Saya ini hanya kuli panggul. Penghasilan per hari untuk memenuhi kebutuhan hidup saja terasa sangat sulit. Belum kebutuhan sekolah anak, seharusnya pemerintah lebih memerhatikan kondisi sosial ekonomi masyarakat-masyarakat kelas bawah seperti saya ini. Semoga saja Pak Machfud mampu memperbaiki semuanya," curhat Zainul.

Curhatan warga tersebut mendorong semangat Cak Machfud untuk membangun Surabaya menjadi lebih baik. Para tokoh, akademis juga mendorong Cak Machfud turun untuk membangun Kota Surabaya. Tak ayal, hal ini memotivasi mantan Kapolda Jatim tersebut.

"Saya lahir di Surabaya, dibesarkan dan sekolah juga di sini. Saya tulus dari hati ingin mengabdi kepada tanah kelahiranku ini," tandas Machfud.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy