Sesuaikan Gaun dengan Tema Acara

Sesuaikan Gaun dengan Tema Acara
Gaun rancangan Priscilla Liyady. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Tak hanya cantik, gaun yang baik adalah yang nyaman dan sesuai dengan tema acara. Hal itu diungkapkan Priscilla Liyady, salah seorang penggagas Vivre The Label. Lulusan accounting and finance di Monash University itu mencontohkan, tema pesta kebun yang mengusung konsep bohemian sudah semestinya dimaksimalkan dengan kostum senada.

''Pesta bohemian itu kan cenderung di luar ruang atau berkonsep ala pesta kebun. Jadi, kita butuh gaun yang lebih simpel, tapi tetap eye-catching dan nggak menyulitkan buat gerak,'' terangnya. Perempuan yang juga pernah mencicipi ilmu fashion design di Arva School of Fashion itu menuturkan, salah satu yang bisa dipilih adalah model inner suit yang ditumpuk luaran panjang sehingga memberikan kesan mengenakan gaun. 

Misalnya, salah satu gaun yang dikenalkan Priscilla pekan ini. Desainnya berupa inner body suit yang dikombinasikan dengan luaran transparan. Terhadap luaran yang dikenakan Audya Ananta itu, ada detail manik. Saat tubuh pemakai bergerak, manik-manik itu ikut bergoyang. 

''Warnanya nude gold seperti gaun ala pesta mewah. Tapi, jadi playful karena ada detail manik yang panjang-panjang itu,'' imbuhnya. Priscilla juga memamerkan gaun bohemian yang dipakai Deborah Natalya. Menurut dia, lengan lonceng pada gaun yang dikenakan Deborah sesuai untuk mereka yang cenderung memiliki siluet tubuh kecil atau kurus. Sebab, bisa memberikan ilusi badan yang lebih berisi.

''Meskipun panjang, potongannya tetap longgar. Karena sekali lagi, bohemian atau gypsy party itu butuh bahan yang ringan dan sangat nyaman buat wira-wiri,'' ungkap perempuan 29 tahun itu.

Dua gaun tersebut disempurnakan dengan tatanan rambut acak-acakan kreasi Caroline Liyady. Menurut Caroline, tatanan rambut untuk gaya bohemian justru tidak harus rapi. Selain itu, lulusan Sekolah Make Up Eddy Rizaldy dan Rever Academy tersebut mengaplikasikan make-up natural. ''Nggak perlu terlalu banyak highlight. Di bagian bibir juga lebih matte. Kalau bisa, menghindari pelembap bibir. Mata juga jangan terlalu tajam. Pakai warna-warna paduan warna cokelat tua dan muda,'' sarannya. (hay/c19/tia) 
Berita Selanjutnya:
Simpel dan Soft jadi Favorit

tema pesta kebun yang mengusung konsep bohemian sudah semestinya dimaksimalkan dengan kostum senada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News