Setgab Koalisi 'Depak' PKS

Kenaikan Harga BBM Sesuai Rencana

Setgab Koalisi 'Depak' PKS
Ribuan massa yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jatim, menggelar aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan BBM di depan gedung DPRD Jatim dengan membawa poster serta alat-alat memasak, Selasa (11/6). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)
JAKARTA--Partai politik yang tergabung dalam Setgab koalisi sepakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Dalam hal ini, Setgap menganggap tidak perlu lagi bernegosiasi dengan  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sebelumnya sudah menolak kenaikan harga BBM.

Hal ini diputuskan setelah Ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat tertutup malam ini, Selasa (11/6) di JCC Senayan bersama beberapa petinggi parpol dan tokoh lainnya. Beberapa yang ikut di antaranya Wapres Boediono, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Djoko Suyanto, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Sudi Silalahi,  Amir Syamsuddin, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kita harapkan APBN-P 2013 berjalan sesuai waktunya (17 Juni). Kalau sikap PKS sudah tidak perlu ditanya lagi," ujar Hatta Rajasa.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan bahwa Presiden dan anggota koalisi sangat kecewa dengan sikap penolakan PKS. Menurutnya, PKS tak sejalan dengan pemerintah dalam memperbaiki perekonomian.

JAKARTA--Partai politik yang tergabung dalam Setgab koalisi sepakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menyesuaikan harga bahan bakar minyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News