Setwapres Baru Tahap Serap Masukan Solusi Konflik Lahan

Setwapres Baru Tahap Serap Masukan Solusi Konflik Lahan
Setwapres Baru Tahap Serap Masukan Solusi Konflik Lahan
JAKARTA - Kantor Sekretariat Wakil Presiden  (Setwapres) terus berupaya mencari solusi permanen terkait konflik lahan eks HGU PTPN 2.  Guna menyerap masukan dari pihak-pihak terkait, kemarin (5/6) Setwapres menggandeng  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menggelar workshop di gedung LIPI, Jakarta Selatan.

Selain kasus Sumut, dibahas juga kasus konflik lahan di Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Timur. Masyarakat korban juga hadir di acara tersebut.

Dari Sumut, perwakilan masyarakat yang hadir dan diundang adalah Harun Nuh,  Ketua Umum Barisan Perjuangan Rakyat Penunggu Indonesia (BPRPI). Dia mewakili  masyarakat yang bersengketa dengan PTPN II di Langkat, Binjai, Deli Serdang.

Di acara tersebut, Harun Nuh, mengatakan, konflik agraria yang terjadi antara BPRPI dengan PTPN II harus segera diselesaikan. "Sebab telah banyak menimbulkan korban. Jika tak segera diselesaikan, konflik yang memakan korban bisa terjadi lagi," ujar Harun.

JAKARTA - Kantor Sekretariat Wakil Presiden  (Setwapres) terus berupaya mencari solusi permanen terkait konflik lahan eks HGU PTPN 2. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News