Setya Novanto is Missing, Ini Kata Media Asing

Setya Novanto is Missing, Ini Kata Media Asing
Setya Novanto bersama Donald Trump dalam kampanye Pemilu Presiden Amerika Serikat pada 2016. Foto: REUTERS/Lucas Jackson

jpnn.com, JAKARTA - Berita hilangnya Ketua DPR Setya Novanto saat hendak ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (15/11) malam tak luput dari sorotan media asing. Media-media mancanegara pun ikut mengangkat kaburnya ketua umum Golkar yang menyandang status tersangka e-KTP itu.

Media di Amerika Serikat (AS), Singapura, Australia hingga Eropa memberitakan Novanto yang kini tak diketahui rimbanya. Di AS ada The Washington Post dan The New York Times yang menyajikan berita berjudul Top Indonesia Official Escapes Arrest by Anti-Graft Police dengan mengutip Associated Press.

Setya Novanto is Missing, Ini Kata Media Asing

Bergeser ke Singapura ada The Straits Times yang juga mewartakan kaburnya politikus yang beken disapa dengan panggilan Setnov itu. “Indonesian Speaker Setya Novanto climbed to the top from humble beginnings,” tulis Straits Times yang dikenal sebagai media paling berpengaruh di Singapura.

Sedangkan di Australia ada ABC yang menyajikan berita berjudul Indonesian Speaker Setya Novanto wanted for questioning over corruption scandal, but unable to be found. Bahkan, ABC juga mewartakan kasus hukum Novanto dalam kasus e-KTP sebagai ujian bagi Presiden Joko Widodo.

Setya Novanto is Missing, Ini Kata Media Asing

Pemberitaan tentang Setya Novanto di The Guardian.

Gema soal hilangnya Novanto juga terdengar di Britania Raya. “Top Indonesian politician embroiled in huge corruption case goes missing,” tulis The Guardian.(ara/jpnn)


Berita hilangnya Ketua DPR Setya Novanto saat hendak ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tadi malam tak luput dari sorotan media asing.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News