SFC Kalahkan Barito Putera, Jalan Mitra Kukar Kian Terjal

SFC Kalahkan Barito Putera, Jalan Mitra Kukar Kian Terjal
Para pemain Mitra Kukar. Foto: Mitra Kukar

jpnn.com, TENGGARONG - Barito Putera gagal mengalahkan Sriwijaya FC di Palembang, Senin (12/11) lalu. Hasil itu ternyata memperkecil peluang Mitra Kukar untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Dengan demikian, Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC saat ini mengantongi poin yang sama dengan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar.

Sama-sama menyisakan empat laga, kedua tim harus memaksimalkan setiap laga dengan poin maksimal.

Selain fokus pada tim sendiri, Mitra Kukar juga harus mengukur kekuatan lawan yang berada di bawah mereka. PS Tira, PSMS Medan, dan Perseru Serui bisa menikung di saat terakhir jika mampu mendulang kemenangan di setiap laga tersisa.

Artinya, Mitra Kukar juga mengharapkan hasil dari tim lain untuk tetap berada di Liga 1 musim depan.

Terdekat, tim Kota Raja bakal menantang Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (17/11) nanti. Pertandingan tersebut sangat krusial bagi skuat asuhan Rahmad Darmawan. Jika tergelincir di kandang Laskar Antasari, peluang lolos kian sempit. Target minimal mengamankan satu poin menjadi misi yang diusung anak-anak Kota Raja.

“Tidak ada pertandingan mudah di depan sana. Empat pertandingan tersisa itu semuanya menentukan, kami tidak boleh tergelincir,” beber wing back kanan Mitra Kukar, Wiganda Pradika.

Eks PS Tira itu menyadari, peluang timnya saat ini cukup sulit. Namun sebagai pemain, dirinya enggan pesimistis. Meski kecil, peluang untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi musim depan masih ada.

Barito Putera gagal mengalahkan SFC di Palembang, Senin (12/11). Hasil itu ternyata memperkecil peluang Mitra Kukar tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News