Sidak di Hari Kejepit, Yuddy Kecewa Layanan di BKPM

Sidak di Hari Kejepit, Yuddy Kecewa Layanan di BKPM
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Usai merayakan pergantian tahun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi ditemani Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono serta Staf Khusus bidang Komunikasi danSosial  Politik KemenPAN-RB M. Fariza Y. Irawady langsung melakukan inspeksi mendadak pada delapan kantor pelayanan publik di kawasan Jakarta.

Menurut Yuddy, meski pun Jumat (2/1) merupakan hari kejepit Nasional (Harpitnas), namun instansi pelayanan publik bagi masyarakat tidak boleh libur.

"Walaupun ini Harpitnas, tetapi pelayanan publik harus tetap berjalan. Kita lihat tanggal 2 Januari, artinya kewajiban sebagai aparatur sipil negara untuk tetap melayani rakyat ," kata Menteri Yuddy kepada pers di Jakarta, Jumat (2/1).

Sidak pertama dilakukan di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dalam sidak tersebut, Menteri Yuddy sempat merasa heran lantaran sejak tiba pukul 8.15 WIB pelayanan di kantor tersebut belum dilakukan. Padahal, lanjutnya, umumnya pelayanan publik sudah dibuka sejak pukul 7.30 WIB.

"Kantor ini pelayanannya baru dibuka pukul 09.00 WIB dan ini harusnya dipercepat. Karena ketentuan jam pelayanan kita itu 37,5 jam per minggu. Jadi ini harus lebih dipercepat, minimal jam 08.00 WIB harus sudah dibuka," kata Yuddy saat ditemui Kepala BKPM Franky Sibarani.

Usai meninjau pelayanan publik di BKPM, Yuddy langsung bergegas ke Kantor Samsat Polda Jakarta Selatan. Dia pun mengapresiasi kinerja para aparatur sipil yang dengan sigap melayani masyarakat. Apalagi, tidak ada aparatur yang membolos di Harpitnas ini.

"Yang pasti kantor Samsat sudah buka dari jam 07.30 WIB. Tinggal diperbaiki saja pelayanannya karena inikan penghasil uang untuk pajak kendaraan, tempatnya harus dibikin nyaman, jam istirahat pun harus bergantian supaya masyarakat tidak terlalu numpuk, itu keluhan masyarakat," kata Yuddy.

"Saya mengapresiasi Samsat yang sejak sidak saya di Samsat Jakut dan Japus bulan lalu, pada jam istirahat pun tetap buka, " sambungnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Usai merayakan pergantian tahun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi ditemani Deputi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News