Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wapres 2019-2024 Berjalan Lancar

Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wapres 2019-2024 Berjalan Lancar
Sidang Paripurna Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - MPR RI menggelar Sidang Paripurna Pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Masa Jabatan 2019-2024, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

 

Sidang ini disaksikan seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat dunia melalui ribuan media massa dalam dan luar negeri. Hadir dalam sidang tersebut Wapres RI Periode 2014-2019 Jusuf Kalla.

Sidang yang dipimpin Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampingi para Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarif Hasan, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Arsul Sani dan Fadel Muhammad ini.

Selain itu juga dihadiri tokoh-tokoh bangsa sebagai undangan kehormatan antara lain Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres RI Ke-9 Hamzah Haz, Wapres RI Ke-11 Boediono, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno serta pimpinan lembaga-lembaga negara.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut sebagai tamu kehormatan beberapa kepala negara sahabat yakni Sultan Brunei Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morisson, Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad, Raja Eswatini Raja Mswati III serta beberapa utusan khusus negara-negara sahabat dari Jepang, Uni Emirat Arab, Laos, Vietnam, Amerika Serikat, Suriname, Thailand dan Filipina.

Sidang Paripurna yang dihadiri 689 anggota ini kemudian dibuka secara resmi dan terbuka untuk umum oleh Pimpinan Sidang Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada pukul 15.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Bamsoet mengajak seluruh rakyat Indonesia mensyukuri nikmat dari Allah SWT yakni nikmat satu momen yang sangat membahagiakan, Pelantikan Presiden dan Wapres RI Masa Jabatan 2019-2024 dengan tidak ada kendala apapun.

Sidang paripurna pelantikan Presiden dan Wapres RI disaksikan seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat dunia melalui ribuan media massa dalam dan luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News