Simon Santoso Jaga Asa Sabet Juara di Malaysia

Simon Santoso Jaga Asa Sabet Juara di Malaysia
Simon Santoso Jaga Asa Sabet Juara di Malaysia

jpnn.com - JOHOR - Harapan Simon Santoso mengakhiri paceklik gelar di turnamen internasional masih berada di jalur yang benar. Simon kini sudah menapak di babak perempat final Malaysia Open Grandprix Gold 2014.

Itu terjadi setelah Simon berhasil menjungkalkan wakil Tiongkok, Xue Song lewat pertarungan straight set dengan skor 21-12, 21-15 di Stadion Pasir Gudang, Johor, Kamis (27/3).

Kemenangan Simon terlihat sensasional. Pasalnya, Simon hanya menempati unggulan ke-15, sementara sang lawan menempati seeded kelima di turnamen dengan total hadiah USD 120 ribu itu.

"Saya pernah bertemu Xue di Vietnam Open Grand Prix 2014. Waktu itu saya menang rubber set. Mengenai target, saya pribadi ingin juara," terang Simon sebagaimana dilansir laman PP PBSI.

Di babak perempat final, pebulutangkis asal Tegal, Jateng itu akan bersua wakil tuan rumah Teck Zhi Soo yang sukses melaju usai menekuk kompatriotnya Mohamad Arif Abdul Latif dengan skor 21-12, 21-15.

Simon kini menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa. Pasalnya, Wisnu Yuli Prasetyo dipaksa angkat koper ketika ditekuk wakil India, Gurusaidut R.M.V dengan skor 23-21, 21-9. (jos/jpnn)


JOHOR - Harapan Simon Santoso mengakhiri paceklik gelar di turnamen internasional masih berada di jalur yang benar. Simon kini sudah menapak di babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News