Skuat Rentan Cedera, Van Gaal Pecat Pelatih Fisik

Skuat Rentan Cedera, Van Gaal Pecat Pelatih Fisik
Skuat Rentan Cedera, Van Gaal Pecat Pelatih Fisik

jpnn.com - MANCHESTER - Banyaknya pemain Manchester United yang cedera membuat pelatih Louis Van Gaal geram. Pria asal Belanda itu akhirnya memecat Tony Strudwick dari posisinya sebagai pelatih fisik. Strudwick dianggap tak becus menangangi kebugaran penggawa Red Devils (Setan Merah).

Memang sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Van Gaal terkait kebijakannya tersebut. Namun, sebuah situs resmi United telah memastikan bahwa Tony Strudwick telah diparipurnakan dari Old Trafford (markas United). "Dia (Tony Strudwick) sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim," tulis rilis di situs resmi United. 

Meski belum memberikan keterang resmi, tapi semua media di Inggris telah mencurigai bahwa kebijakan Van Gaal itu tidak terlepas dari cedera yang mendera sembilan pemain pilarnnya. Di antaranya adalah Phil Jones yang mengalami cedera hamstring, Chris Smalling (paha), dan Johnny Evans (engkel).

Selain mereka, ada juga Michael Carrick, Marouane Fellaini, Ashley Young, Robin Van Persie serta Luke Shaw yang masih belum bugar 100 persen. "Van Gaal adalah orang yang sangat jeli dan tidak mau mengambil resiko apapun terkait kondisi kebugaran pemain," terang situs tersebut.

Nah, sebagai ganti, pelatih asal Belanda ini langsung mendatangkan Jos Van Dijk dari Belanda. Van Dijk bukan orang baru bagi Van Gaal. Mereka berdua pernah sama-sama menangani timnas Belanda di Piala Dunia 2014 lalu. 

Strudwick sendiri sebetulnya telah menjadi staf di Old Trafford sejak 2007. Ketika itu, pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson mendatangkannya dari Blackburn Rovers. Setelah memulai karir dengan menanangani tim junior selama satu musim, Strudwick lantas dipercayakan mendampingi Ferguson di Manchester United senior. 

Bersama Ferguson, Strudwick sempat menjadi sosok penting bagi United. Dia bahkan sempat diminta bantuannya oleh pelatih timnas Inggris Roy Hodgson selama persiapan menuju Piala Dunia 2014. (dik/bas)


MANCHESTER - Banyaknya pemain Manchester United yang cedera membuat pelatih Louis Van Gaal geram. Pria asal Belanda itu akhirnya memecat Tony Strudwick


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News