Smartfren Janjikan Voice Over 4G LTE Segera Komersil

Smartfren Janjikan Voice Over 4G LTE Segera Komersil
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BALIGE - Head of Network Special Project PT Smartfren, Munir S Prabowo menjanjikan fitur Voice Over (VO) 4G LTE Smartfren dapat diterapkan secepatnya. 

Menurut dia, fitur tersebut sangat berguna bagi konsumen setia Smartfren untuk memobilisasi keperluan, dengan satu klik. Apa itu VoLTE?

VoLTE adalah teknologi termutakhir berupa gelombang data di mana pengguna tidak menggunakan frekuensi radio dalam berkomunikasi. "VoLTE menggantikan suara telekomunikasi selama ini. Metode TDM diganti menjadi full IT data," papar Munir di sela kegiatan Smartfren di Balige, Sumatera Utara, Kamis (3/12).

Sementara, apa saja sih keunggulan Vo 4G LTE ?

"Pertama, hanya dengan mengganti channel di ponsel pintar Smartfren menjadi 'VoLTE only', Anda sudah menghemat baterai. karena ponsel hanya memakai satu slot radio," terangnya.

Kedua, karena yang digunakan IT full data, suara yang dihasilkan lebih jernih tanpa ada gangguan atau noise sedikit pun. "Ketiga, ketika menelpon, pengguna dapat mengubah mode 'video call' sekejap saja saat pengguna berinteraksi mode telepon biasa," ujarnya.

Ketiga hal itulah, tambah dia, yang membuat Vo 4GLTE dari Smartfren mengalahkan kompetitor telekomunikasi lainnya. Namun, hingga kini, Smartfren belum menentukan berapa tarif yang akan berlaku.

"Untuk saat ini masih digodok. Kami masih berembuk. Apakah pembayaran tarif menggunakan paket data atau memotong langsung dari pulsa," pungkasnya. (mg4/jpnn)

BALIGE - Head of Network Special Project PT Smartfren, Munir S Prabowo menjanjikan fitur Voice Over (VO) 4G LTE Smartfren dapat diterapkan secepatnya. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News