Soal Gereja Yasmin, Kemenag Tak Akan Lepas Tangan

Soal Gereja Yasmin, Kemenag Tak Akan Lepas Tangan
Soal Gereja Yasmin, Kemenag Tak Akan Lepas Tangan
JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag), Nasarudin Umar, membantah tudingan bahwa pemerintah khususnya Kementerian Agama (Kemenag) sengaja lepas tangan dan tak mau bertanggung jawab terkait bentrokan akibat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, Kemenag bukan berdiam diri, akan tetapi sedang menelaah dan mengkaji masalah ini lebih dalam lagi.

“Saat ini, bukan berarti kita cuci tangan. Bagaimanapun ini akan menjadi perhatian utama kementerian agama. Ini tugas kami. Tetapi, setiap persoalan dilihat dulu akar permasalahannya. Jika itu menyangkut badan hukum maka itu tugasnya Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri). Jika menyangkut persoalan kriminalitas itu ranah polisi. Sementar jika menyangkut bimbingan baru itu wilayah Kementerian Agama,” tegas Nasarudin di Gedung Kemenag, Jakarta, Selasa (17/1).

Lebih lanjut Nasarudin mengatakan, pihaknya juga tak mau larut menanggapi opini negatif terhadap Kemenag. Namun, lanjut dia, masalah gereja Yasmin itu tetap harus diselesaikan dengan aturan dan tata cara yang berlaku.

“Dalam dalam kehidupan bernegara, pastinya ada tata negara dan aturan-aturannya. Kita ikuti aturan itu dan tetap berada di jalur-jalur yang proposional,” jelasnya.

JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag), Nasarudin Umar, membantah tudingan bahwa pemerintah khususnya Kementerian Agama (Kemenag) sengaja lepas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News