Soal PNS, Daerah Wajib Konsultasi ke BKN

Soal PNS, Daerah Wajib Konsultasi ke BKN
Soal PNS, Daerah Wajib Konsultasi ke BKN
JAKARTA - Pemerintah akan memperkuat peranan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini sejalan dangan reformasi birokrasi di bidang SDM aparatur negara. Karena itu, nantinya BKN akan menjadi konsultan manajemen PNS sehingga segala urusan yang berkaitan dengan kepegawaian, wajib dikonsultasikan instansi pusat dan daerah ke BKN.

"Hal yang berkaitan dengan kepegawaian, seperti dalam menentukan kebutuhan pegawai, standar kompetensi pegawai, dan lainnya harus dikonsultasikan instansi pusat dan daerah ke BKN," kata Wakil Kepala (Waka) BKN Eko Sutrisno dalam keterangan persnya, Kamis (10/11).

Dengan makin besarnya tanggung jawab ini, lanjutnya, budaya belajar harus terus dikembangkan bagi setiap pegawai agar BKN dapat menjadi pusat konsultan manajemen PNS. Salah satu kegiatan yang dilakukan BKN untuk melatih pegawainya, adalah dengan memberikan sosialisasi dan workshop tentang Penyusunan Standar Kompetensi Kerja PNS.

"BKN selalu melakukan sosialisasi agar pegawai bisa mengembangkan kemampuannya. Apalagi dengan fungsi BKN sebagai konsultan manajemen kepegawaian, semua pegawainya harus tahu tentang kepegawaian," tegasnya.

JAKARTA - Pemerintah akan memperkuat peranan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini sejalan dangan reformasi birokrasi di bidang SDM aparatur negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News