Soal Teroris, Polri Makin Percaya Diri

Soal Teroris, Polri Makin Percaya Diri
Soal Teroris, Polri Makin Percaya Diri
JAKARTA—Polri makin percaya diri dengan tudingannya yang menyebut kelompok bersenjata yang kini masih dikejar di Tebing Tinggi, Sumatera Utara merupakan jaringan terorisme. Ini setelah hasil uji balistik dan penyelidikan mengenai senjata api dan amunisi yang disita menyimpulkan adanya keterkaitan kelompok itu dengan kelompok bersenjata yang disebut Polisi sebagai teroris Aceh.

‘’ Ya, dari peristiwa yang ada disana (di Medan) terkait dengan di Aceh,’’ uar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri Brigjen (pol) Kt Untung Yoga di Mabes Polri, Selasa (5/10) siang. Selain itu tambah Yoga, hasil penyelidikan senjata itu juga menyimpulkan keterkaitan kelompok bersenjata tersebut dengan perampokan Bank CIMB Niaga, Medan dan penyerbuan Mapolsek Hamparan Perak.

‘’ Senjata api M16 yang disita dari  tersangka Taufik identik dengan senjata yang digunakan untuk penembakan di Mapolsek  Hamparan Perak,’’ ujarnya.Selain itu senjata api M16 ini menurut Yoga, merupakan senjata milik Briptu Imanuel Simanjuntak yang tewas tertembak kelompok tersebut di Bank CIMB. Dijelaskan, senjata tersebut dirampas dari Immanuel dan digunakan untuk menembanya juga.

‘’ Peluru juga identik dengan peluru yang bersarang ditubuh anggota (Immanuel) yang berjaga di Bank CIMB,’’ tambahnya.Dari rangkaian fakta inilah Polri semakin yakin sembilan kawanan yang telah ditangkap dalam pengepungan di kawasan perkebunan Sawit, Serdang Bedagai, Sumut terkait dengan perampokan CIMB, Hamparan Perak dan Latihan Militer di Aceh.

JAKARTA—Polri makin percaya diri dengan tudingannya yang menyebut kelompok bersenjata yang kini masih dikejar di Tebing Tinggi, Sumatera Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News