Sopir Angkot Malinau Desak Jadwal Distribusi BBM Direvisi

Sopir Angkot Malinau Desak Jadwal Distribusi BBM Direvisi
Para sopir angkot mendatangi kantor Distamben Malinau, kemarin (17/11). Mereka ditemui Kasi Migas Yunus Ramba (kiri). Foto: Rajabsyah/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - MALINAU – Sejumlah sopir angkot di Kota Malinau mendatangi kantor Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), Senin (17/11). Mereka membawa surat yang berisikan permohonan kepada pemerintah daerah.

Dalam surat bernomor 02/ANGKOT/2014, mereka mengajukan empat permohonan kepada pemerintah daerah terkait kebijakan pemerintah daerah dalam hal pendistribusian BBM, terutama untuk angkutan kota.

Seperti kebijakan pengisian BBM bersubsidi menurut kartu kendali yang dikeluarkan tiga hari sekali, mereka mengusulkan agar diubah menjadi satu hari sekali, mengingat kebutuhan penggunaan BBM para sopir angkot tidak sama setiap harinya.  

Selain itu, mereka juga meminta kepada pemerintah daerah agar dapat melibatkan pengurus angkot dalam hal pengecekan kedatangan dan pembagian BBM kepada pangkalan-pangkalan.

Salah satu perwakilan perkumpulan angkot Kota Malinau, Anom mengungkapkan, permohonan ini merupakan bentuk keprihatinan pihaknya terkait pendistribusian BBM bersubsidi yang dilakukan pemerintah daerah selama ini yang dinilai kurang berpihak pada kepentingan masyarakat. Mereka bahkan menilai BBM subsidi banyak disalahgunakan oknum tak bertanggung jawab.

“Maksud kami, angkot ini mestinya diprioritaskan. Tapi minyak kemana-mana, atau disalahgunakan,” tegas Anom kepada awak media ini, usai pertemuan.

Dalam surat tersebut, mereka juga menyatakan sikap terkait rencana kenaikan BBM bersubsidi. Sopir angkot Malinau mendukung apa pun yang menjadi kebijakan pemerintah daerah dalam hal kenaikan BBM. Namun dengan catatan bahwa subsidi lebih diprioritaskan kepada yang lebih berhak menggunakannya, salah satunya angkutan kota.

Selain itu, kenaikan tarif angkot nantinya juga disesuaikan harga BBM dan mereka juga meminta agar pemerintah mengatur jadwal pendistribusian BBM di APMS agar tidak terlihat antrean panjang.

MALINAU – Sejumlah sopir angkot di Kota Malinau mendatangi kantor Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), Senin (17/11). Mereka membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News