Srikandi Ganjar Gandeng UMKM Lokal dan Gelar Pelatihan Pembuatan Buket

Srikandi Ganjar Gandeng UMKM Lokal dan Gelar Pelatihan Pembuatan Buket
Kegiatan pelatihan pembuatan buket snack dari Srikandi Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PEKANBARU - Sukarelawan Srikandi Ganjar berkomitmen untuk terus memberdayakan perempuan milenial lewat kegiatan positif dan bermanfaat.

Salah satunya melalui kelas pelatihan merangkai buket yang diisi makanan ringan dengan menggandeng salah satu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Serenade Space, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

"Kali ini, kami menggelar kegiatan pelatihan yang bertema creative snack bouqute bersama K Jaya Flower," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Riau Kania Tasya dalam siaran persnya, Minggu (18/6).

Kania menyatakan puluhan peserta yang merupakan perempuan milenial dari berbagai universitas di Riau tersebut menyambut antusias pelatihan tersebut.

"Ya, mereka sangat antusias sekali ya dengan adanya kelas pelatihan ini. Terbukti ada puluhan peserta yang berpartisipasi," ungkapnya.

Perempuan berusia 24 tahun itu menjelaskan melalui kelas membuat buket tersebut, perempuan milenial di Riau bisa meningkatkan skill mereka dalam melakukan suatu usaha kreatif.

"Pelatihan ini untuk mengembangkan kreativitas perempuan milenial Indonesia, khususnya Riau," katanya.

Kania mengatakan buket yang diisi berbagai macam snack mulai digandrungi para milenilal untuk dijadikan sebagai hadiah ulang tahun atau penghargaan atas keberhasilan kerabat terdekat.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan buket bersama pelaku UMKM di Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News