Sriwijaya FC Berburu Pemain Top Lagi

Sriwijaya FC Berburu Pemain Top Lagi
Skuat Sriwijaya FC saat jalani sesi latihan. Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Beberapa pemain yang sudah resmi bergabung dengan Sriwijaya FC mulai merapat ke Gelora Jakabaring sejak 1 April lalu.

Nama-nama beken pada zamannya memenuhi daftar pemain. Sebut saja Juan Revi, Yongky Aribowo, Ambrizal, Hapit Ibrahim, Airlangga Sucipto, Bruno Casmir, kemudian Ferdiansyah, juga Yericho Cristiantoko.

Bagi suporter Sriwijaya FC yang tergabung dalam bendera Sriwijaya Mania alias S-Man, Edy Ismail, daftar nama itu belum meyakinkan pihaknya bahwa Sriwijaya FC akan menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Liga 2 2019. Ini karena kekuatan dinilai belum cukup modal bersaing berebut tiket Liga 1. Masih butuh pemain top lagi untuk memperkuat komposisi pemain yang ada.

“Saya belum yakin dengan kekuatan yang ada saat ini. Lebih tepatnya belum puas. Pemainnya belum menjadi jaminan tim ini bisa bersaing ke Liga 1 2020,” ungkap Edy ketika dihubungi Kamis (4/4).

Menurutnya, manajemen masih harus berburu pemain lebih berkualitas lagi. Tidak boleh tanggung lagi. Pemain itu harus selevel Liga 1. Ini karena target musim ini tinggi, lolos Liga 1. Posisi yang perluas diperkuat adalah tengah dan depan juga belakang. Ini karena posisi bek dihuni pemain veteran.

“Lebih penting lagi, pemain itu harus fit. Tidak boleh pernah punya riwayat cedera parah karena itu sewaktu-sewaktu bisa mengurangi kekuatan tim jika pemain tersebut cederanya kambuh,” ingatnya.

Melihat beberapa nama yang beredar, kata Edy, ada nama-nama yang harus diberikan perhatian serius dalam perjalanan kompetisi nanti. Sebut saja Juan Revi, Yongky Aribowo, dan Airlangga Sucipto. Nama-nama itu pernah memiliki riwayat cedera parah di kakinya. Terutama lutut.(kmd)


Beberapa pemain yang sudah resmi bergabung dengan Sriwijaya FC mulai merapat ke Gelora Jakabaring sejak 1 April lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News