STTAL Gelar Lomba Olahraga Tradisional

STTAL Gelar Lomba Olahraga Tradisional
Selain lomba olahraga tradisional, STTAL juga menggelar lomba makan kerupuk. FOTO: Penerangan STTAL

jpnn.com - SURABAYA - Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia tahun 2016, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menggelar berbagai lomba tradisional seperti Tarik tambang, lomba makan kerupuk, balap karung, lomba bola voli, dan sepak bola dengan menggunakan sarung.

Lomba yang digelar di lapangan apel STTAL tersebut diikuti oleh seluruh ciivitas akademika STTAL dan Jalasenastri CBS STTAL, Jumat (19/8).

Acara diawali dengan senam aoerobik dan senam gemu famire yang dipandu dua instruktur senam asal Surabaya. Dengan penuh semangat, seluruh peserta bergerak ke kiri dan ke kanan mengikuti gerakan demi gerakan.

Usai senam, langsung digelar pertandingan final sepak bola dengan menggunakan sarung antara tim antar bintara dengan mahasiswa S-1.

Uniknya dalam pertandingan ini, bola yang dimainkan sekaligus dua buah sehingga membuat bingung para pemain. Dalam pertandingan yang disaksikan oleh Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A dan Wakil Ketua Jalasenastri CBS STTAL Ny. I Nengah Putra ini. Dimenangkan oleh tim mahasiswa S-1 dengan skor telak 4-0.

Untuk memeriahkan suasana, diadakan pertandingan antara Pengurus Jalasenastri CBS SSTAL melawan Kowal dan PNS Perempuan STTAL yang dimenangkan tim Kowal dengan Skor 1-0. Namun demikian dalam pertandingan Tarik tambang, Tim Jalasenstri dapat membalas kekalahannya. Jalasenastri menang dengan skor 2-1.

Sementara itu, utntuk putra tim mahasiswa D-3 berhasil menjadi juara setelah menang atas tim mahasiswa S-1 dengan skor 2-1. Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-71 Letkol Laut (KH) Edi Iwan Bangun berharap dapat menyemarakkan peringatan HUT RI ke-71 dan sekaligus dapat memupuk rasa persahabatan dan kebersamaan di antara Civitas Akademika dengan mahasiswa, khususnya dalam melaksanakan setiap kegiatan di kampus STTAL.

Untuk hadiah, Panitia sudah menyiapkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. “Peserta tidak usah khawatir, panitia sudah menyiapkan hadiah hiburan masing-masing lomba. Hadiahnya masih kita rahasiakan, yang pasti unik dan menarik,” ujar Kabagpen STTAL Mayor Laut (KH) Agus Setiawan.(fri/jpnn)


SURABAYA - Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia tahun 2016, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menggelar berbagai lomba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News