Sukarelawan Airlangga Gelorakan Kolaborasi Ekonomi Kreatif di Cianjur

Sukarelawan Airlangga Gelorakan Kolaborasi Ekonomi Kreatif di Cianjur
Diskusi publik Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto atau Gerakan BerkAH digelar di Cianjur, Jumat (22/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, CIANJUR - Para pelaku ekonomi kreatif dan anak muda didorong untuk bisa berkolaborasi. Tindakan itu dinilai bisa mempercepat pemulihan dan kebangkitan ekonomi Indonesia, mulai dari tingkat lokal di daerah sampai tingkat nasional.

Hal itu disampaikan oleh Deden Nasihin, Sekretaris DPD Partai Golkar Cianjur saat acara Diskusi Publik Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto atau Gerakan BerkAH, di Cianjur, Jumat (22/4).

Deden mengungkapkan anak-anak muda daerah merupakan aset yang sangat penting bagi pembangunan ekonomi saat ini tentunya juga di masa akan datang.

“Sebagaimana terjadi di Cianjut saat ini, dan juga saya kira di daerah-daerah lainnya, anak muda memainkan peran amat penting, khususnya di sektor ekonomi kreatif dan UMKM. Semua pihak termasuk pemerintah harus memahami dan mampu mendorong kolaborasi sejak dini,” ujar Deden.

Deden mengatakan Gerakan BerkAH ini baginya dapat menjadi momentum kolaborasi para anak-anak muda untuk memahami dan bergerak bersama menyambut kesempatan besar terkait ekonomi kreatif dan digitalisasi.

"Gerakan BerkAH ini menjadi jembatan, untuk menyatukan ide dan aksi konkret seluruh elemen masyarakat, komunitas anak muda, pihak swasta, dan agenda sosial ekonomi pemerintah, khususnya yang didorong oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, yang sebelumnya saat menjabat sebagai Menteri Perindustrian juga memperkenalkan ekonomi digital 4.0 untuk Indonesia", ujar Deden.

Menurutnya, kapasitas dan karakter kepemimpinan Airlangga Hartarto membuatnya layak untuk dipilih sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

“Airlangga Hartarto satu-satunya sosok yang komplit sebagai capres, selain seorang menteri, pimpinan parpol, Airlangga juga punya modal sosial yang bagus, fokus pada kinerja, tenang, merakyat, punya kapasitas dan integritas,” ujarnya.

Sementara, narasumber lainnya, dosen Universitas Putra Indonesia Cianjur, Dody Faraitody mengatakan, ekonomi kreatif menjadi isu yang sangat populer terutama di era Industri 4.0. Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang paling bertahan di era pandemi.

Diskusi publik Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto atau Gerakan BerkAH digelar di Cianjur, Jumat (22/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News