Sundulan Pique Runtuhkan Keperkasaan Cech

Sundulan Pique Runtuhkan Keperkasaan Cech
Gerard Pique (3) menaklukkan Petr Cech. Foto: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Spanyol akhirnya keluar dari drama menegangkan di Stadium de Toulouse, Toulouse, Senin (13/6) malam WIB dengan tiga poin.

Sebiji gol dari Gerard Pique pada menit 87 meruntuhkan perlawanan luar biasa dari Republik Cheska. Usai membombardir habis-habisan gawang Cheska, sebuah umpan manis dari Anders Iniesta disambut sundulan Pique.

Kiper Cheska, Petr Cech yang sejak kick off tampil menakjubkan akhirnya menyerah juga. 

Cheska sempat memilik peluang emas pada menit 91, saat sepakan keras Vladimir Darida terarah ke gawang Spanyol. Namun kiper La Furia Roja, David De Gea masih mampu mem-blok dengan tepat.

Hingga laga usai, skor bertahan 1-0 untuk Spanyol.

Hasil ini membuat Spanyol dan Kroasia bareng berada di puncak klasemen Grup D. Sementara Cheska dan Turki di posisi ketiga.  

Kemenangan ini sekaligus memutus catatan tak pernah menang Spanyol saat melakoni Euro di tanggal 13 Juni. Ya dari lima kali laga di tanggak tersebut, Spanyol hanya imbang sekali dan kalah empat kali. (adk/jpnn)

TOULOUSE - Spanyol akhirnya keluar dari drama menegangkan di Stadium de Toulouse, Toulouse, Senin (13/6) malam WIB dengan tiga poin. Sebiji gol dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News