Tampil Gemilang Kontra Islandia, Umtiti Belum Pasti Jadi Starter di Semifinal

Tampil Gemilang Kontra Islandia, Umtiti Belum Pasti Jadi Starter di Semifinal
Umtiti tampil gemilang dalam debut internasionalnya bersama Prancis. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memuji penampilang defender Samuel Umtiti saat melawan Islandia di perempat final Euro 2016, Senin (4/7) dini hari WIB. Menggantikan Adil Rami yang terkena akumulasi kartu kuning, defender klub Olympique Lyonnais itu tampil sangat disiplin. 

Laga itu sendiri menjadi debut bagi Umtiti. Hebatnya, dia berperan besar dalam kemenangan telak 5-2 yang diraih Les Bleus atas Islandia. 

Kendati begitu, Umtiti belum pasti dimainkan sebagai starter saat menghadapi Jerman nanti di semifinal. Deschamps menyebut semua pemain tetap layak dimainkan sebagai starter. Sepertinya Deschamps akan kembali menurunkan duet Laurent Koscielny bersama Rami. 

"Dia mampu melakukan semua yang saya instruksikan saat dalam latihan. Di pertandingan melawan Islandia, Umtiti tampil sangat disiplin dan tanpa cela terlepas dari dua gol yang bersarang ke gawang kami," sebut Deschamps seperti dilansir L'Equipe.

Imbuhnya, "Dia adalah defender yang hebat. Dia sangat tenang dan selalu memastikan lini belakang bermain dengan baik". 

Deschamps menambahkan, dua gol yang bersarang ke gawang Prancis tak lepas dari kesalahan dirinya dalam menggeser posisinya di babak kedua. 

"Di babak kedua saya menggesernya ke kanan karena saya ingin menghindarkan Koscielny dari kartu kuning. Tapi, saya salah perhitungan dan membuat kami kebobolan," lanjut Deschamps. 

Terkait apakah Umtiti bakal dimainkan dalam laga semifinal melawan Jerman atau tidak, Deschamps memberikan alasan diplomatis. 

SAINT-DENIS - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memuji penampilang defender Samuel Umtiti saat melawan Islandia di perempat final Euro 2016,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News