Selasa, 21 Mei 2019 – 04:19 WIB

Target Promosi dan Juara Liga 2 2019 Jangan Hanya Mimpi

Rabu, 15 Mei 2019 – 21:15 WIB
Target Promosi dan Juara Liga 2 2019 Jangan Hanya Mimpi - JPNN.COM

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar mengusung target tinggi musim ini. Tak hanya promosi, klub berjuluk Naga Mekes itu bahkan menarget juara Liga 2 2019.

Namun faktanya, saat ini tim Kota Raja menjadi salah satu yang paling lelet mempersiapkan diri. Lantas, yakinkah target promosi bisa terealisasi?

Secara materi skuat Mitra Kukar memang cukup mentereng. 99 persen diisi eks penggawa Liga 1 musim lalu. Dari segi pengalaman, jelas mereka unggul. Tapi, apa arti dari pengalaman tanpa diimbangi persiapan matang.

Sementara jadwal kick-off Liga 2 sudah di depan mata. Jika tak ada perubahan, sepak mula akan dilakukan 15 Juni. Artinya, manajemen hanya memiliki waktu 30 hari untuk mengumpulkan tim sebelum kick-off. Itu belum dipotong libur Idulfitri. Biasanya, H-5 Lebaran, skuat sudah diliburkan.

Baca: Kuasa Hukum Eggi Sudjana Yakin Penangguhan Penahanan Kliennya Bakal Dikabulkan

Dengan demikian, manajemen hanya memiliki waktu maksimal dua pekan. Dengan persiapan singkat tersebut, sulit rasanya bersaing dengan tim yang sudah melakukan persiapan sejak jauh hari. Sebut saja Persiba Balikpapan yang saat ini sedang melakoni pemusatan latihan di Denpasar, Bali.

Bahkan sebelum ke Bali, Beruang Madu sudah menjalani masa latihan satu bulan di Kota Beriman. Dari segi komposisi Persiba boleh jomplang dengan Mitra Kukar. Tapi secara fisik dan visi bermain skuat asuhan Salahudin itu sudah siap bertarung di Liga 2.

“Saya mulai pesimistis dengan target tim ini. Seharusnya jika ingin promosi, segala sesuatunya harus disiapkan secara matang. Pemain dan pelatih minimal sudah saling mengenal, tapi ini pelatih pun belum ada. Saya tetap berdoa yang terbaik, bahkan saya berharap kick-off mundur,” papar salah seorang fans Mitra Kukar, Febri Handika Putra, kemarin. (don/is/k15)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar