Tawuran Setelah Salin Ejek di Media Sosial

Kena Bacok, Seorang Kritis

Tawuran Setelah Salin Ejek di Media Sosial
Tawuran Setelah Salin Ejek di Media Sosial

jpnn.com - KEBAYORAN BARU - Diduga tersulut saling ejek di media sosial, dua kubu pelajar SMA terlibat tawuran di Bulungan, Jakarta Selatan, dini hari kemarin (1/3). Andry Fauzan Haryono, siswa SMAN 6 Jakarta, terluka dan kritis akibat bacokan parang.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Anom Setyadji menuturkan, tawuran itu terjadi sekitar pukul 00.10. Bentrok tersebut melibatkan para pelajar SMA 6 Jakarta.

Tetapi, kali ini mereka tidak diserang ''musuh bebuyutan'' mereka, yakni para pelajar SMAN 70. “Sepertinya yang menyerang itu pelajar dari sekolah lain,” kata Anom.

Dari penyelidikan sementara, tawuran itu buntut keributan dua kubu di jejaring sosial. Mereka saling ejek sehingga berujung pada aksi anarkistis. “Tetapi, kini kami masih menunggu hasil penyelidikan.” tutur Anom. Polisi menemukan sebilah parang di mobil milik salah seorang pelajar SMAN 6.

Seorang saksi mata mengungkapkan, tawuran itu berawal saat sejumlah mobil parkir di Bulungan. Mayoritas pengemudinya adalah remaja belasan tahun. Tiba-tiba, puluhan pemuda datang dengan mengendarai motor. Mereka lalu menyerang kelompok remaja yang keluar dari mobil. (ilo/dwi)


KEBAYORAN BARU - Diduga tersulut saling ejek di media sosial, dua kubu pelajar SMA terlibat tawuran di Bulungan, Jakarta Selatan, dini hari kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News