Teco Beber Penyebab Kekalahan Persija dari Home United

Teco Beber Penyebab Kekalahan Persija dari Home United
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Foto: Sutan Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco membeberkan penyebab kekalahan timnya saat melawan Home United 2-4 dalam leg pertama semifinal Zona Asean Piala AFC 2018, di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (8/5) malam.

"Masalah terbesar adalah tentang lapangan di sini. Kami juga tidak dengan skuat terbaik bermain di sini. Di lapangan seperti ini ketika kamu mengumpan sangat berbeda dengan lapangan yang biasa kami mainkan. Jadi kami main bola-bola panjang akhirnya. Itu yang jadi masalah," terangnya, usai laga.

Keluhan Teco soal lapangan jelas berbeda dengan kondisi saat Persija mampu menang 4-2 atas Tampines Rovers di stadion yang sama.

Tak ada keluhan dan tak ada masalah dengan lapangan.

Bahkan, saat jumpa pers sebelum laga pada saat itu pun, Teco menyebut sudah biasa main di lapangan sintetis. Anehnya, usai laga melawan Home United, dia malah mengeluhkan kondisi lapangan.

Namun, saat menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 15 mei mendatang, kondisi lapangan sudah familiar. Tak ada alasan lagi bagi skuat Macan Kemayoran apabila sampai kalah dari Home United.

Selain faktor lapangan, Teco juga menegaskan bakal memperbaiki permainan dan konsentrasi pemain. Gol pertama lawan akibat bunuh diri bek Persija Maman Abdurahman saat laga belum satu menit berjalan membuat pemain buyar konsentrasi dan kebobolan lagi pada menit ke-9.

"Ini bukan satu pertandingan, tapi dua pertandingan. Saya akan perbaiki konsentrasi pemain untuk pertandingan selanjutnya. kami juga sudah mengetahui bagaimana cara home united bermain sekarang, jadi kami punya bekal untuk leg kedua nanti," ungkap Teco optimistis. (dkk/jpnn)


Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco membeberkan penyebab kekalahan timnya saat melawan Home United


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News