Tenang, Episode IX Bukan yang Terakhir

Tenang, Episode IX Bukan yang Terakhir
Star Wars. Foto: Wikipedia

jpnn.com - Trilogi ketiga Star Wars akan berakhir begitu episode IX dirilis Mei 2019. Namun, para fans tak perlu khawatir. Sebagai franchise film laris, sudah pasti Lucasfilm tak akan membiarkan saga luar angkasa ciptaan George Lucas itu terhenti begitu saja.

Akan ada kelanjutan kisahnya. Namun, diletakkan di posisi awal, tengah, atau akhir, itu yang belum terjawab.

’’Ya, kami terus bekerja membuatnya. Hanya itu yang bisa saya sampaikan,’’ kata Pablo Hidalgo, tim Story Group Lucasfilm, saat ditemui di kantor Disney, Burbank, California, Rabu pagi waktu setempat (kemarin WIB).

Bersama Hidalgo, ada Lynwen Brennan, general manager Lucasfilm. Mereka menemui wartawan kawasan Asia-Pasifik yang diundang untuk menyaksikan D23 Expo 2017 pada Jumat–Minggu ini di Anaheim Convention Center.

Brennan bercerita serunya bekerja menggarap film yang memiliki begitu banyak superfans militan. Menurut dia, sebagian besar yang bekerja di Lucasfilm adalah orang-orang yang sejak kecil sudah dibuat terpesona.

’’Melihat rekan kerja, fans, dan bahkan anak saya sendiri bisa sangat bersemangat melihat trailer Star Wars, rasanya itu hal yang luar biasa menyenangkan,’’ kata Brennan.

Sejak 2012 Lucasfilm menjadi anak perusahaan Disney. Brennan yang bergabung dengan Disney mulai 1999 menyatakan, tim pembuat Star Wars diberi kebebasan untuk selalu memikirkan ide-ide baru yang tak konvensional.

Namun, paling penting diingat, menggarap Star Wars di bawah Disney harus menyiapkan kisahnya untuk berbagai platform.

Trilogi ketiga Star Wars akan berakhir begitu episode IX dirilis Mei 2019. Namun, para fans tak perlu khawatir. Sebagai franchise film laris, sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News