Terdampar di India, Dua Nelayan Aceh Dipulangkan

Terdampar di India, Dua Nelayan Aceh Dipulangkan
Terdampar di India, Dua Nelayan Aceh Dipulangkan
JAKARTA - Dua nelayan asal Nangroe Aceh Darussalam yang terdampar di Kepulauan Andaman dan Nicobar, India, dipulangkan ke Tanah Air. Mereka adalah  M (29 tahun) dan R (37 tahun), yang dipulangkan dari India ke Aceh menggunakan penerbangan Malaysia Airlines via Kuala Lumpur.

"Sejak 20 Oktober 2012, M dan R ditampung Imigrasi Port Blair, Kepulauan Nicobar dan Andaman yang berjarak 6.872 km dari New Delhi. Perahu yang ditumpangi keduanya tiba-tiba mati dan terbawa arus hingga akhirnya memasuki perairan India," kata Direktur Informasi dan Media Kemlu PLE Priatna dalam siaran pers yang diterima JPNN, Jumat (8/2).

Kedua nelayan itu ditemukan patroli maritim India setelah 6 hari terombang-ambing di lautan lepas. Setelah diamankan, mereka dijemput oleh staf fungsi konsuler KBRI New Delhi.

Selama berada di penampungan imigrasi Kepulauan Andaman dan Nicobar, kedua nelayan itu diperlakukan dengan baik oleh petugas imigrasi India. "Dari New Delhi, sebelum pulang ke tanah air, kepada Dubes RI di New Delhi, Rizali W. Indrakesuma, M menuturkan kegembiraan dan keinginannya untuk segera bertemu dengan anak-anaknya," ujar Priatna.

JAKARTA - Dua nelayan asal Nangroe Aceh Darussalam yang terdampar di Kepulauan Andaman dan Nicobar, India, dipulangkan ke Tanah Air. Mereka adalah 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News