Timsel KPU Jangan Hanya Tunggu Pendaftar

Timsel KPU Jangan Hanya Tunggu Pendaftar
Timsel KPU Jangan Hanya Tunggu Pendaftar
JAKARTA -- Tim Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta untuk independen dalam memilih komisioner dua lembaga tersebut.

"Kalau lihat komposisi Timsel, terbuka harapan untuk proses seleksi yang mampu menghasilkan anggota KPU yang punya intgeritas, kualitas dan independen. Kita juga berharap timsel yang ada ini independen," kata Erik Kurniawan dari Koalisi Amankan Pemilu di Jakarta, Jumat (9/12).

Timsel juga didorong untuk bisa menjemput bola dalam mencari calon yang dianggap kredibel. Sehingga peluang mendapatkan calon yang  mempunyai integritas tinggi bisa diperoleh. "Tapi, kita minta akuntablisitas  hasil seleksi timsel," tegasnya.

Very Junaidi dari Koalisi Amankan Pemilu juga berpesan kepada Timsel, karena yang akan dipertaruhkan integritas mereka. "Kalau pilih orang salah dan disusupi kepentingan tertentu, hancurlah integritas mereka (Timsel)," katanya.

JAKARTA -- Tim Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta untuk independen dalam memilih komisioner

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News