Tindak Kriminal Didominasi Penipuan di Dunia Online

Tindak Kriminal Didominasi Penipuan di Dunia Online
Tindak Kriminal Didominasi Penipuan di Dunia Online
BOGOR - Pelaku tindak kriminalitas di Kota Bogor sepertinya makin kratif. Pasalnya, tidak hanya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian berat (curat) yang marak. Namun, sejak dua tahun terakhir, tindak kriminalitas yang menggila adalah penipuan dengan segudang modus.

   

"Dominannya itu adalah kasus penipuan. Modusnya, dari bagi-bagi hadiah, hipnotis sampai bisnis online," ungkap Kasat Reskrim Polres Bogor Kota AKP Didik Purwanto, kemarin.

Berdasarkan data Satreskrim Polres Bogor Kota pada 2012, tercatat ada 278 kasus penipuan. Modusnya beragam. Rata-rata pelakunya berperan sebagai pemberi hadiah dengan model online.

Sementara, tindak kriminalitas kedua adalah curanmor dengan total 173 kasus untuk roda dua dan 60 kasus untuk roda empat. Tindak kriminalitas tertinggi ketiga yakni pencurian disertai pemberatan (curat) dengan total 132 kasus.

BOGOR - Pelaku tindak kriminalitas di Kota Bogor sepertinya makin kratif. Pasalnya, tidak hanya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News