TNI Kembali Kirim Batalyon Kesehatan ke Lombok

TNI Kembali Kirim Batalyon Kesehatan ke Lombok
Personel kesehatan dari Batalyon Kesehatan 1/Yudha Krida Husada Kostrad menuju Pesawat Hercules A-1323 TNI AU yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/9/2018) menuju Lombok. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka membantu kesehatan warga masyarakat akibat gempa yang mengguncang wilayah Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali memberangkatkan personel kesehatan dari Batalyon Kesehatan 1/Yudha Krida Husada Kostrad.

TNI Kembali Kirim Batalyon Kesehatan ke Lombok

Pemberangkatan 31 personel Batalyon Kesehatan menggunakan Pesawat Hercules A-1323 TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/9/2018), dengan Pilot Letkol Pnb Marvin dan Co-Pilot Lettu Pnb Andry Tri.

BACA JUGA: TNI Kerahkan 140 Pasukan Kopassus

Sebanyak 31 personel Batalyon Kesehatan akan bergabung dengan Satuan Tugas Kesehatan Gabungan (Satgaskesgab) TNI di Lombok. Keberangkatan mereka dilepas oleh Kabiddukkesops (Kepala Bidang Dukungan Kesehatan dan Operasi) Puskes TNI Kolonel Ckm Budhi.

TNI Kembali Kirim Batalyon Kesehatan ke Lombok

Selain membawa 31 personel kesehatan TNI, Pesawat Hercules tersebut juga membawa material berupa satu unit mobil Ambulans, dua unit Tenda Serbaguna, 30 Velbet dan 17 unit Alat Fogging berikut obatnya.(fri/jpnn)


TNI kembali memberangkatkan personel kesehatan dari Batalyon Kesehatan 1/Yudha Krida Husada Kostrad untuk membantu korban gempa bumi.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News