Tujuh Provinsi Kepuluaan Pamer Seni dan Tradidi

Tujuh Provinsi Kepuluaan Pamer Seni dan Tradidi
Tujuh Provinsi Kepuluaan Pamer Seni dan Tradidi
JAKARTA — Tujuh provinsi kepulauan Indonesia, akan unjuk kebolehan Sabtu (19/12) malam besok di Anjungan Provinsi NTB, Taman Mini Indoneisa Indah (TMII). Provinsi itu adalah NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Bangka Belitung, Sulawesi Utara dan Kepulauan Riau.

Mereka akan menampilkan kekayaan seni budaya mereka, dalam acara malam promosi bersama provinsi kepulauan. Kepala kantor Penghubung NTB HM Arsyad, selaku penggagas kegiatan menjelaskan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar.

Nantinya, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara reguler sebagai bentuk kerjasama provinsi kepulauan guna memajukan dan memperkenalkan potensi daerah masing-masing. "Acara diisi dengan pentas seni budaya dan pameran potensi daerah," ujarnya, kepada JPNN Jumat (18/12) tadi.

Dikatakannya, sejumlah pihak terkait dipastikan hadir, termasuk beberapa duta besar negara sahabat yang telah menyatakan ketertariknnya untuk daang dalam malam promosi budaya itu, antara lain Dubes Venezuela, Rusia, Afghanistan, Arab Saudi, Ukraina, Malaysia, Jepang dan lainnya.(zul/jpnn)


JAKARTA — Tujuh provinsi kepulauan Indonesia, akan unjuk kebolehan Sabtu (19/12) malam besok di Anjungan Provinsi NTB, Taman Mini Indoneisa


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News