Turki: Bukan Cuma Turan

Turki: Bukan Cuma Turan
Tanpa Turan, Turki tetap tim yang disegani. FOTO: AFP

jpnn.com - DEWASA ini, timnas Turki identik dengan Arda Turan. Padahal, Ay-Yildizlilar -julukannya, juga diperkuat beberapa pemain yang malang melintang di Eropa dan punya kualitas mumpuni.

Soal Turki cuma Turan, tak sepenuhnya salah mengingat sang pemain punya kontribusi besar untuk tim dan memperkuat klub elite Eropa, Barcelona. Namun, jangan lupakan sniper semisal Hakan Calhanoglu hingga eks incaran Manchester United, Burak Yilmaz.

Di Euro 2016, Turki punya peluang besar kembali tampil mengejutkan di bawah tangan dingin pelatih kaya pengalaman, Fatih Terim. Kualitas Turan cs bisa terlihat saat mampu mengangkangi Belanda pada ajang kualifikasi.

Bahkan di fase krusial, juara Euro 1988 itu mampu dikalahkan dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Modal berharga di kualifikasi diharapkan bisa terus tertular ketika bersaing dengan Kroasia, Rep. Cheska, dan Spanyol di Grup D Euro 2016 ini. (feb/JPNN)

Tahukah Anda?
Sejak lolos Piala Eropa 1996, prestasi Turki beranjak naik dan lolos ke semifinal di Euro 2008.

TURKI
Tampil di Putaran Final Euro:
1996, 2000, 2008
Prestasi Terbaik di Euro: Semifinal
Pelatih: Fatih Terim
Kapten: Arda Turan

Daftar Pemain

Kiper: Harun Tekin (Bursaspor), Onur Kivrak (Trabzonspor), Volkan Babacan (Istanbul Basaksehir)
Belakang: Gökhan Gönül (Fenerbahçe), Sener Özbayrakli (Fenerbahçe), Ahmet Çalik (Gençlerbirligi), Hakan Balta (Galatasaray), Semih Kaya (Galatasaray), Ismail Köybasi (Besiktas)
Tengah: Caner Erkin (Fenerbahçe), Mehmet Topal (Fenerbahçe), Volkan Sen (Fenerbahçe), Hakan Çalhanogu (Bayer Leverkusen), Nuri Sahin (Borussia Dortmund), Oguzhan Özyakup (Besiktas), Ozan Tufan (Fenerbahçe), Selçuk Inan (Galatasaray), Arda Turan (Barcelona), Olcay Sahan (Besiktas), Yunus Malli (Mainz)
Depan: Emre Mor (Nordsjælland), Burak Yilmaz (Beijing Guoan), Cenk Tosun (Besiktas)


DEWASA ini, timnas Turki identik dengan Arda Turan. Padahal, Ay-Yildizlilar -julukannya, juga diperkuat beberapa pemain yang malang melintang di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News