Ular Piton Bersarang di Rumah Wali Kota Solo

Ular Piton Bersarang di Rumah Wali Kota Solo
Ular Piton Bersarang di Rumah Wali Kota Solo
SOLO - Rumah dinas wali kota Solo, Lodjie Gandrung, kemarin pagi (27/5) heboh. Pemicunya, ular piton besar bersarang pada salah satu ruang di bangunan peninggalan zaman kolonial tersebut.

Sebelum ditangkap, ular itu dikejar-kejar petugas satpol PP dan sejumlah staf rumah tangga Lodjie Gandrung. Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) ikut mengawasi anak buahnya mengejar ular sepanjang 3 meter tersebut. Dengan bantuan seorang pawang, ular itu akhirnya bisa ditangkap.

Keberadaan ular tersebut kali pertama diketahui Biyanto, pegawai yang bertugas di dapur Lodjie Gandrung. Dia melihat ular tersebut nangkring di atas lemari ruang dapur. Posisi kepala ular itu menjulur ke bawah. Karena kaget, Biyanto memanggil beberapa anggota satpol PP yang berjaga di pos depan.

Saat banyak orang masuk ke dapur, ular tersebut bergerak menuruni lemari, lalu masuk ke laci meja tempat penyimpanan sepatu di depan ruang keluarga wali kota. Melihat itu, beberapa petugas satpol PP berusaha menghubungi pawang ular Budi Sriyanto. Bersama petugas satpol PP, si pawang mengusung meja berisi ular tersebut ke halaman depan Lodjie Gandrung.

SOLO - Rumah dinas wali kota Solo, Lodjie Gandrung, kemarin pagi (27/5) heboh. Pemicunya, ular piton besar bersarang pada salah satu ruang di bangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News